Rabu, 27 April 2011

Berkarya, Liliana Tanoesoedibjo Didukung Suami

Lifestyle » Trend and Fashion » Berkarya, Liliana Tanoesoedibjo Didukung Suami

Berkarya, Liliana Tanoesoedibjo Didukung Suami

Selasa, 19 April 2011 - 12:25 wib

Fitri Yulianti - Okezone


Liliana Tanoesoedibjo (Foto: Fitri/okezone) LILIANA Tanoesoedibjo senang melihat kenyataan bahwa Kartini masa kini punya banyak kesempatan berkarya. Liliana sendiri mendapatkan dukungan dari suami dan anak-anak.

Pintu karier terbuka lebar bagi wanita masa kini yang ingin berkarya menyalurkan ide dan kreativitas. Wanita tak lagi ditempatkan pada posisi kedua dalam rumah tangga, karena tidak sedikit yang bekerja untuk menopang keuangan keluarga.

“Kita melihat, kini perempuan punya banyak kesempatan, sama besarnya dengan laki-laki. Tidak seperti dulu yang sulit didapat. Wanita punya kesempatan untuk berkarya, berkreativitas, dan berdampak bagi sekelilingnya,” tutur penasihat Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) ini kepada okezone usai acara "Wanita dan Kekinian" di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2011) malam.

Liliana merasakan benar semangat RA Kartini mengalir pada wanita masa kini.

“Semangat untuk tidak mau terkungkung—bukan selebar-lebarnya—, semangat ingin maju, dan berkembang,” ujar wanita yang semalam anggun dengan kebaya dan songket Padang.

Wanita cantik ini mengimbuhkan, kesempatan yang luas bagi wanita sudah sepatutnya dimanfaatkan dengan baik. Tentu dengan tidak melupakan kodrat untuk mengayomi keluarga.

“Karena sudah lebih banyak kesempatan, kini perempuan harus mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Memang, sesuatu yang agak susah (menjadi wanita bekerja sekaligus ibu dan istri), tapi harus kita handle. Kita harus pintar membagi waktu untuk keluarga. Boleh berkarya, tapi harus menjaga komitmen dengan keluarga,” imbuh Founder Miss Indonesia ini.

Ia sendiri bersyukur karena mendapatkan dukungan dari keluarga untuk menjadi business woman.

“Saya bersyukur dapat kesempatan besar di keluarga. Suami juga mengizinkan saya untuk berkarya, meski di perusahaan masing-masing. Saya bahagia bisa berbuat sesuatu untuk keluarga dan lingkungan,” kata istri CEO PT MNC Tbk Hary Tanoesoedibjo ini.

Ibu lima anak ini tergolong supersibuk. Meski demikian, ia dan suami selalu menyisihkan waktu bersama anak-anak.

“Senin, Rabu, Jumat saya ke kantor. Sabtu dan Minggu, harus bersama anak-anak. Biasanya kita makan bersama. Enggak jauh-jauh harus keluar kota, karena capek juga ya sudah sepanjang minggu bekerja,” tutupnya, tertawa ringan.(ftr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar