Rabu, 27 April 2011

Kate-William Bakal Ciuman di Balkoni Istana Buckingham

Lifestyle » Trend and Fashion » Kate-William Bakal Ciuman di Balkoni Istana Buckingham

Kate-William Bakal Ciuman di Balkoni Istana Buckingham

Kamis, 28 April 2011 - 10:39 wib

Pangeran William & Kate Middleton (Google) DETIK-detik menjelang pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, kesibukan luar biasa terlihat di London, Inggris. Selain persiapan di pihak kerajaan, “kesibukan” lainnya pun ikut menghinggapi warga Inggris.
 
Tengok saja di sekitar rute jalan yang bakal dilewati calon raja dan ratu masa depan Inggris. Toko-toko suvenir ikut berbenah dengan dekorasi ala Royal Wedding, balon serta bendera Inggris yang berwarna biru, merah, dan putih hampir mendominasi jalan-jalan yang bakal dilewati pasangan pengantin ini.

Menurut rencana, kedua calon pengantin akan berpawai dari Gereja Westminster Abbey menuju Istana Buckingham melewati tempat-tempat wisata bersejarah di London, seperti House of Parliament, Horse Guards Parade, dan St James Park. Di Westminster Abbey, ratusan orang terlihat mengantre masuk ke dalam gereja untuk melihat langsung tempat pernikahan kedua calon mempelai yang akan berlangsung Jumat (29/4). Bahkan gereja ini resmi ditutup untuk publik mulai Rabu (27/4).

Dari Westminster Abbey, Pangeran William dan Kate Middleton akan berpawai menuju House of Parliament sebelum berbelok ke arah Horse Guards Parade. Ani, seorang mahasiswi Indonesia di Inggris mengatakan, dirinya dan dua temannya berencana untuk menyaksikan iring-iringan pengantin di sekitar St James Park.
 
Taman di seberang Horse Guards Parade ini memang hanya menjadi tempat favorit karena dekat dengan fasilitas toilet dan refreshment centre.

“Mumpung kami di London, kapan lagi bisa lihat pernikahan termegah secara langsung,” ucap Ani.
 
Dari St James Park, pasangan William dan Kate akan menuju Istana Buckingham. Rencananya, mereka akan melambai ke arah massa dari balkoni istana. Dan seperti tradisi Royal Wedding sebelumnya, mereka akan berciuman dari atas balkoni.
 
Diperkirakan sebanyak 450.000 orang akan berdiri di luar Istana Buckingham untuk melihat calon raja dan ratu itu berciuman. Bagi Donny, warga Indonesia yang tinggal di Birmingham, Istana Buckingham akan menjadi pilihannya untuk ikut berpesta menyambut pasangan pengantin tersebut.
 
“Saya akan jalan ke Buckingham pada Kamis pagi dan bermalam di sana. Semoga bisa dapat tempat yang strategis biar bisa lihat mereka di balkoni,” ujarnya.

Tampaknya Donny harus bersaing dengan ribuan turis, wartawan, dan warga lokal yang mulai Selasa(26/4) sudah mulai mempersiapkan tenda untuk dapat menyaksikan dari dekat pesta pernikahan yang kabarnya terbesar abad ini. Bagi yang tidak dapat tempat tidak perlu khawatir. Karena pernikahan William dan Kate diliput secara besar-besaran oleh berbagai media elektronik, cetak, maupun online. Diprediksi 2 miliar orang akan melihat momen ini.
 
Prosesi pernikahan juga disiarkan langsung dari televisi raksasa di Trafalgar Square dan Hyde Park. Banyak hotel dan restoran juga menggelar jamuan bertemakan Royal Wedding.

Dijaga 5 Ribu Tentara

Kesibukan luar biasa pastinya terjadi di pihak Istana dan pemerintah Inggris. Selain persiapan pengantin, sebanyak 5.000 pasukan elit bersenjata lengkap kabarnya akan dikerahkan untuk menjaga keamanan pernikahan William & Kate. Para petugas tersebut akan disebar di beberapa titik sekitar area Gereja Westminster Abbey, London.
 
Pasukan skuad senjata api elit Scotland Yard akan berbaur dengan tamu William & Kate,saat kedua pasangan ini mengikat janji. Selain itu, puluhan personel keamanan asing yang akan bertugas menemani bangsawan dan VIP dari luar negeri banyak ditempatkan di area gereja tersebut.
 
Menurut laporan Dailymail, Rabu (27/4), sebelum geladi resik area Gereja Westminster Abbey akan diperiksa oleh anjing pelacak. Anggota pasukan khusus Inggris, Secret Air Service (SAS) pun disiagakan mengantisipasi potensi ancaman teror.

Setidaknya tiga helikopter Chinook bersiaga untuk mengerahkan pasukan elit tersebut. Beberapa penembak jitu pun bersiaga di lokasi-lokasi penting sepanjang rute perjalanan pasangan pengantin kerajaan ini.
 
Selain pasukan elit keamanan, Divisi Polisi Berkuda dari Scotland Yard juga bersiap untuk upacara perkawinan tersebut. Disebutkan, 11 kuda dari kavaleri yang berkekuatan 110 kuda tersebut dipersiapkan untuk menjadi bagian dari upacara perkawinan itu.

Dari 11 kuda warna abuabu yang disiapkan, sembilan ekor akan dipilih untuk mendampingi William dan Kate saat mereka kembali dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham. Kuda-kuda itu dipilih karena perangai mereka yang tenang dan kemampuan tidak terusik oleh kehadiran ribuan orang. Grey Escort, julukan bagi kuda parade itu, akan dipimpin oleh seorang inspektur.
 
Pernikahan William dan Kate Middleton ini dibayangi cuaca yang tidak bersahabat. Menurut para ahli meteorologi setempat, pada Jumat (29/4) ini diperkirakan akan terjadi hujan. Indikatornya terlihat pada Selasa pagi, langit Inggris ditutupi awan.
 
(Laporan Rizka Maydita, kontributor SINDO di London Inggris)
(SINDO//tty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar